MISS PERFECT

image: Cikeyn.blogspot.com

Gaya ya judul yang saya pilih kali ini?
Sok pakai bahasa Inggris segala padahal isinya biasa curhat-curhat subuh gak jelas. Secara kan gak mungkin saya menulis full pake English dengan tenses amburadul, grammar gak teratur dan susunan kata bias lantaran udah tamat SMU 3 Bahasa sepuluh tahun yang lalu. . .:-P

Oke, back to the topic!!
NONA SEMPURNA, kebayang rupawan dan menawannya gadis belia yang melenggang lenggong laksana model di catwalk. Sekelas ajang miss-miss universe gitu. Pasti cantik, menarik, pintar, rajin, rapih pula. . Etc dah bla. .bla. .bla. . .

Tapi menilik tahun-tahun silam pas jamannya saya masih usia belasan dan muka full jerawatan lantaran syndrome pra datang bulan. Huh. . Berasa jelek banget dah. Padahal cuma jerawat yang numpang lewat, bisa ilang sendiri meski gak dirawat, kok pake gak pede kelewat-lewat, terlalu dibuat-buat.

Bukannya mau bergunjing di saat puasa begini. Tapi sebagai bahan perbandingan aja. Ada teman yang kalo ke skul kece klimis gitu, rok ama kerudungnya licin, rapi, style plus cantik pula orangnya. Perfecto lah kata kaum adam tentang dia, ditambah dia dari keluarga kaya nan berada juga. Pengen kan pasti?
Tapi pas suatu hari ada tugas sekolah yang mengharuskan kita kerja kelompok di rumahnya yang guede itu. Busyet!!
Berbanding seratus delapan puluh derajat, itu rumah jauh banget dari kata rapi wangi layak huni. Singkatnya berantakan dah, kaya kapal abis diterjang tsunami istilah lebaynya. Kontras gila dengan penampilannya saban hari.

Trus ada seorang family yang tampilan wallpaper dirinya persis pembokat gak dapat jatah THR. Lecek, kumal gak kece, lusuh juga, bahasa Banjarnya "kada bengkeng lalu". Tapi masya Allah. . . Rumahnya enak banget dihuni, bersih dan asri.

Ada pula remaja yang rajin sekolahnya, juara selalu tapi mungkin miskin dan tampang pas pasan.

PERCAYA ATAU TIDAK MANUSIA TIDAK BISA PINTAR, RUPAWAN, RAJIN, ATAU RAPI SEKALIGUS.

Makanya seringkan lihat seniman yang rambutnya awut-awutan, bajunya kotor? Tapi coba lihat hasil karyanya yang amat sangat indahnya.

Disinilah saya kenal jargon DON'T JUDGE A BOOK BY IT'S COVER (bener gak englishnya gitu?)

Jangan menilai sesuatu dari casingnya, kurang lebih begitulah maknanya.
Bahkan meski merasa kejam telah tercipta jadi makhluk buruk rupa, tidak kaya, bodoh juga, dan teramat malas ternyata, plus sembrono pula. GAK ADA SATUPUN CIPTAAN TUHAN YANG SIA-SIA TAK BERGUNA. Bisa jadi hatinya jujur dan tulus luar biasa.

Karena hanya dengan menerima apa adanya diri kita, mensyukuri keadaan sesungguhnya maka kita tetap merasa bahagia meski rasanya tak punya apa-apa.

KEKAYAAN DAN WAJAH YANG RUPAWAN MEMBUAT ORANG MUDAH MENCINTAI DAN MENERIMA KITA. TAPI HANYA SIFAT DAN SIKAP BAIK YANG BISA MEMBUAT MERERA BERTAHAN SELAMANYA.

Sekian.
Wasalam, admin j*l*k. πŸ˜€

22 thoughts on “MISS PERFECT

  1. Assalamu'alaikum wr wb

    btul bget,kita tak bs menilai orang lewat penampilan lahiriah'a,

    mt pge n
    salam santun…

    Like

  2. stiap org ga ada yg sempurna,,,
    mgkn kita punya kelebihan d satu sisi, tp sisi lain kita berantakan..

    yupz, i like this word;
    "dont judge a book by its cover"
    πŸ™‚

    Like

  3. wah bener tuh bu, sepakat dah πŸ˜€ seniman rambutnya awut2an, saya blogger via ponsel eh jempolnya yg awut2an haha ahuy πŸ˜€

    Like

  4. Manusia yang terbaik adalah manusia yang on the right track on the right place, wuakakakakak… Ingrisku jelak banget… Wuakakakak…

    Like

  5. Nyindir saya tuh di post akhir setelah tulisan hijau, itu kata2 nya saya banget πŸ˜€ , tak semua hal dapat di nilai dari tampilan luar nya saja ,

    Like

  6. tak ada manusia yang sempurna mungkin disatu sisi kita mempunyai kelebihan tapi di sisi yang lain kita mempunyai kekurangan karena kesempurnaan hanya milik allah swt

    Like

  7. Assalamualaikum wr wb.
    Menurutku manusia bisa menjadi sempurna bila ia mampu mensyukuri kelebihan juga kekurangannya, menjadikan semua yg ada pada dirinya untuk beribadah kepada ALLAH.

    Like

  8. Assalamualaikum.wr.wb.
    ,meski komenan ane tak sesuai postingan,
    yg penting ane sudah menyapa,,
    salam silaturahmi sobat,,
    jika berkenan mampir ke tempat ane sob πŸ™‚
    wassalamualaik.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s