CATATAN LEBARAN KALI INI

Berhari-hari tak posting dan tidak menulis apapun. Maklum kesibukan lebaran. . . Padahal gak ngapa-ngapain.:-)

Kerupuk melinjo dan kacang saja tidak sempat digoreng, puding instan pun masih ngendon di lemari, apalagi ngotot mau bikin nastar dan opor segala? Asli lebaran kali ini bawaannya mau tidur terus. Apalagi kemarin dikasih tetangga soto ayam kampung. Makan terus dan ngantuk terus.

Dan sempat ikutan galau karena ketupat yang dibuat mama dan kakak saya jadinya terlalu lembek. Gara-gara terlalu sedikit masukin berasnya.

Saya cuma silaturahmi ke rumah ortu, sungkeman dan gak pergi ke rumah keluarga yang lain. Bukannya sombong, cuma ya males aja bawa-bawa 2 jagoan saya yang super aktif ini. Di rumah orang kalo gak rewel minta pulang pasti naik-naikin loncatin sofa empunya rumah. Keluarga besar saya mah pasti hafal kalau anak-anak saya paling aktif, ribut, rame dan mungkin. . .agak sedikit mengganggu.
Udah di rumah aja dan sorenya main sebentar di mall. Pulang, tidur. . .

Trus, kontes menulis yang saya ikuti sebelum lebaran, eh gak tahunya salah satunya saya dapat juara 3. Itu, yang diadakan Mubari dan teman-teman blog lainnya. Dapat pulsa 5000, lumayan daripada lumanyun.

Terimakasih buat semua user MWB atas bimbingan para master untuk newbie seperti saya. Terimakasih untuk semua kontes yang diadakan dan menerima saya sebagai peserta. Terima kasih atas hadiah dan kesempatan yang diberikan.

Sebenarnya tak menjadikan kemenangan sebagai keutamaan tujuan, bagi saya menulis adalah kehidupan, rasanya saya membutuhkan menulis seperti bernafas. Karena disaat dada terasa sesak, airmata mengalir menjelma isak, kumpulan masalah datang mendesak. Saya tidak bisa tidak menuliskannya, bila tidak saya mungkin bisa gila dan keluar jalur kewarasan saya sebagai manusia.
Anggap saja menulis sebagai manajemen stres; cara menghadapi, mengurangi dan mengelola tekanan dalam kehidupan.

Makanya isi postingan kali ini nyesek banget dan gak tentu arah, karena kelamaan gak nulis saya seperti kena asma, perlu penyembuhan segera.

Karena bagi saya kemenangan adalah efek sampingan dari telah bersungguh-sungguhnya kita menjalani suatu persoalan. Hidup ibarat perang, kita berjuang sampai akhir untuk menemukan jalan pulang. Dan jangan jadi pecundang. Tak sekadar bangga atas kemenangan pun juga lapang dada terhadap kegagalan bahkan mensyukuri kekalahan yang paling memilukan.

Setelah sebulan puasa yang walau tidak dapat tunai karena kodrat keperempuanan saya. Tapi saya bersyukur karena tahun ini anak sulung saya dapat puasa penuh hampir pol satu bulan, cuma 2 hari bolong karena kemarin ada gak sahur dan kepanasan.

Lebih teristimewa saya rasakan setelah 3 kali puasa 3 kali lebaran tak bisa ke masjid, tahun ini saya bisa ikut shalat ied. Si sulung saya bawa dan adiknya saya tinggal dengan bapaknya di rumah.

So, saya ucapkan selamat hari raya kepada anda semua. . .
Jauh dekat diharap-harap, salah dan khilaf mohon maaf.:-)

13 thoughts on “CATATAN LEBARAN KALI INI

  1. selamat ya tante , menang nih, gak ada syukuran , ???? minal aidzin walfaidzin ya, maaf kalau selama ini saya komen menyinggung perasaan tante,

    Like

  2. hadir bu,kunjungan sore,
    oia minal aidzin yah, maaf kemarin hadiahnya telat, soalx wkt lebaran konter pulsa gk ada yang buka bu, jadi telat maaf yah.
    He,,
    semangat trz berkarya, jgn lupa lampir yah

    Like

  3. mampir bersilaturahmi master !Maaf kunjungan ku
    telat maklum sibuk di
    DUTA { dunia nyata }
    minal aidzin wal faidzin…

    Like

  4. welah dalah..' saya tadi nulis komen banyak malah mental ndak masuk mbak..? Ya intinya tadi aku komentar latihan masak dilebaran kemarin. Aku kira Moto malah kliru vanili.

    Oh iya mbak..? Maaf baru bisa ngucapin selamat selabaran.

    Kami keluarga besar Kepatihan Bathik Madrim mengucapkan Minal 'Aidin Wal Faizin Mohon Maaf lahir dan Batin.

    Weh' mbak yu pandai banget merangkai katanya..? Selamat sudah menjadi salah satu yang terbaik di lombanya Mubari

    Like

  5. @Patih Bathik Madrim,

    memang sering mental gtu. Biasax sy balik lg ke hlmn seblmx, komenx msh ada dikolom kan, ta salin dulu, refresh lalu tempel dan klik. Biasax mau posted suksesfuly komenx.
    Kriting jari dan lupa kalo ditulis ulang.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s