RENTENIR

uanguang.jpg

* Rumahnya bisa dikatakan paling besar, megah dan cukup mewah, kontras dengan kondisi rumah disekitarnya yang kecil dan sederhana.

AC 3 biji, motor matic 3 buah, yang gak bayar bisa dibanting mejanya, umumnya 40 % untuk setiap kali pinjaman.

* Berkedok bisnis arisan yang kocok tiap hari, boleh ngutang untuk ‘menolongi’. 20 % per bulan, untuk satu juta, maka 2 ratus ribu bunganya sampai utang ’emak’ pokoknya terbayar semua.

* 2 istri satu profesi, istri tua sudah bertitel haji, rajin ibadah dan ke pengajian, tiap sore keliling narik tagihan. Istri muda mengekor kesuksesan madu tuanya, dengan bunga 60 %, bisnis ekonomi keuangan itu melejit dan laris manis di pasaran, fleksibel bisa harian, mingguan atau bulanan.

* Ibu rumah tangga biasa yang kebetulan tingkat ekonominya lebih, setiap ada tetangga yang berutang selalu membayar dengan uang lebih dari yang dipinjamkan, tidak mematok bunga, istilah mudahnya ‘pemberian suka rela saja’.

Dan subur, seperti jamur di musim hujan, cepat mendongkrak stamina kelesuan ekonomi yang jalan di tempat walau sudah usaha sangat giat sampai tertukar kepala dan pantat.

Sungguh alternatif mata pencaharian yang amat diminati sekarang ini, halal haram mah urusan nanti, toh perut mesti diisi.

19 thoughts on “RENTENIR

  1. Itulah realita yg udah ga asing lagi dalam kehidupan disekitar kita.
    Sekarang tinggal iman yg bicara.
    Kita percaya keadilan ALLAH itu nyata.

    Like

  2. rentenir srg disebut "lintah darat"

    lintah itu kn parasit — mengisap darah,
    jelas merugikan…

    ada yg bilang; "kalau mau hidup tenang, jangan sampai terkait hutang.."
    tp klo keadaan terpaksa,
    yaa usahakn cari alternatif lain agar ga berhubungan dengan 'rentenir',
    kerana
    susah melepaskan gigitan lintah,
    kecuali dg tembakau

    Like

  3. Kalo di daerahku namanya BANK TITIL. ha ha ha

    Pinjam 1jt dikash 900rb. Nanti blm bunganya. Ha ha

    Perut meledak. Dor dor dor.

    Mau kerjasama, tak pinjamin 1jt, entar kembli 500rb, mau ndak? Ha ha NGOPI SANA

    Like

  4. Kunjungan malam sob
    Udah ngopi pa blum πŸ˜† ,

    Moga cpet sadar rentener thu
    Kunbal slalu di tunggu
    Ada new post

    Trik Internet Gratis Xl combo Via
    Opmin voltano Support Download
    untuk Ponsel java Dan symbian september 2013

    Like

  5. maaf telat bun,, ngurus tante dlu .. Hehe..

    Bun maaf numpang mengeluarkan emosi yah,

    Buat para rentenir gua doain lou mati kelindes tronton,perut ususnya terburai,kepala pecah, tangang kaki hilang gk berbekas,

    loe tu parasit man..
    Fuc* 4 u..
    Gara gara lu hdp tmn2 gua ancur, dasar loe tengik..

    Pokoknya siapapun yg jadi rentenir di mwb ini ane bkalan cr info kontak loe, gua mau bunuh loe.

    pUAS.

    Gt aja bun..

    Maaf emosi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s