Saya Tak Akan Sanggup Jadi Artis

Pernahkah dalam hidupmu bercita-cita, berharap atau minimal bermimpi menjadi seorang yang terkenal?

Semisal jadi pengacara sukses yang mumpuni, yang diundang seminar jadi pembicara di sana sini sampai wara wiri di tipi. Atau yang paling mudah dilihat jadi artis yang disoroti terus dari siang, malam sampai pagi lagi.

Karena sepertinya menjadi terkenal dan eksis di dunia hiburan sekarang ini jadi semacam ‘keharusan pencapaian’ oleh banyak orang yang berbakat dan mengasah kemampuannya.

Lihat saja dengan menjamurnya ajang-ajang yang bertujuan memuluskan jalan menjadi tenar, gak tanggung-tanggung, bukan hanya tingkat dewasa, sampai level balita pun tersedia.

Apa enaknya menjadi tenar?
Saya pribadi punya mimpi jadi terkenal, mungkin bukan jadi artis atau seleb. Tapi tak jauh dari dunia seni, iya, saya ingin jadi penulis ternama atau kesana kemari baca puisi sampai Malaysia macam Dian Sastro (hoho. .ho. . Pembaca dilarang protes!).

Wah, apa mudah seseorang menyandang predikat terkenal? Kok pada berbondong-bondong mau numpang tenar?

Sekarang saya malah keder dengan mimpi saya itu. Karena seperti kata pepatah “SEMAKIN TINGGI POHON SEMAKIN KENCANG ANGIN BERTIUP.”

Mempublikasi tulisan di blog saja harus punya keberanian, ketika tulisan kita sampai di ruang publik dan ada yang membacanya, mengomentari, saran, kritik atau malah ada yang sampai dihujat.

Bagaimana penulis menyikapinya akan sangat mempengaruhi langkahnya selanjutnya.

Karena ketika manusia ‘sukses menjadi seseorang’ akan selalu ada pro dan kontra yang membuntuti langkah kesuksesannya.

Wah, kalau saya menulis dikritik saja sudah membuat saya mikir panjang, apalagi kalo sampai dihujat, gak tahu bagaimana menghadapinya kalau-kalau suatu hari saya alami. (he. . .tapi thanks bgt buat semua pembaca yang sudah memberi saran dan kritiknya untuk setiap tulisan saya).

Karena itulah saya tak akan sanggup jadi artis atau orang terkenal walaupun setengah mati menginginkannya. Karena untuk sementara jiwa saya tidak ‘sebesar’ mereka.

Karena ketika banyak orang yang suka dan tidak suka, saat itulah seorang manusia sukses melangkah dan berada di depan.

Tengoklah Syahrini yang keberadaannya sarat hujatan dan ketidaksukaan akan sepak terjangnya, tapi dia tetap maju dan merasa baik-baik saja dengan dunia yang digelutinya dan ia sukses menjadi trend setter setiap tahunnya.

Atau Agnes Monica yang pernah dicela habis-habisan gara-gara tekadnya mau ‘go internasional’. Tapi lihat dia sekarang? Para ‘hater’nya harus sedia menjilat ludah sendiri karena Agnes telah membuktikan kapasitas dan kualitas dirinya.

Itu juga berlaku untuk segala profesi di luar dunia keartisan, untuk yang menjadikan sukses sebagai tujuan.

Dan saya. . .
Mau jadi tenar?
Dikenal orang se dunia?
THINK AGAIN.
Jadi orang terkenal emang enak, tapi susah dijalanin. . .

🙂

Dan bagaimana dengan Anda?

.

18 thoughts on “Saya Tak Akan Sanggup Jadi Artis

  1. haha..
    Alhmdulilah,, ane udah terkenal di dunia maya,, google udh ramah dan intim bgt dgn siksa kubur dan rammseiza.

    Tinggal nunggu kontes seo aja,, kalau ane yang bs dudukin pringkat 1 bs jadi google memberikan gift,,
    dan forum2 atau komunitas website bkalan ngelirik ane ,n bisa jadi ane diajak konfrensi. Contohnya radiatya dika,bloger yang terangkat namanya ke dunia nyata gara2 postingannya yg unik, yg sekarang dia hdp bergelimangan fans2,dia jg aktif maen film dan iklan Pop m*e,
    hehe…

    Like

  2. kalo jdi artis trkenal itu bnyak resiko'y, tpi risih jg klo udh trkenal kita jdi incaran paparazi, >,<

    lanjutkan bakat mnulismu

    Like

  3. Assalamualaikum wr wb.

    Semua pasti ada sisi positif & negatifnya.

    Kalo aku ingin sih terkenal tapi orang ga perlu tahu kehidupan pribadiku (mungkin ga ya?).

    Di dunia nyata aza ada 1 cewek yg disebut para sahabatku "fans beratku", tak kusangka kami punya jilbab yg sama bentuk & warnanya karena barengan memakainya. Sejak itu ia selalu memakai jilbab tsb. Aku malah jd ilfil mo makai jilbab itu lg. Yg lebih parah ia pengen lihat warna kulit kakiku yg slalu kututup pakai kaos kaki juga suka nanya2 soal pribadiku sama sahabat2 ku. Pokoknya bete bgt punya fans ky dia! Itu baru 1 gimana kl banyak? Ga sanggup juga kalo jadi artis.

    Like

  4. @eanreana,

    wa alaikum salam.
    Wah, separah itu?
    Sulit juga ya, bnr2 hrus berjiwa besar dan mental baja.

    Like

  5. Kalau mytha ga mw bgt bun jadi artis, kykny ga enak bgt, mesti dituntut sekenario trz diatur ini itu, trz jaga imej ato apa itu, ach ngebayangin aj pusinggg mending jadi diri sendiri, bebas ber exspresi tanpa berburu sensasi, karna ngayal terlalu tinggi bagai mimpi ga kebeli…he he..
    Wkt sma dulu khan aktif jd anak band bun, pake baju aj diatur", blm dikejar" ank" smp yg pada nntn, hedewwh enga lagi dewh…
    Ha ha ha jdi curht, mf bun…
    Met lanjut aktfts:-)

    Like

  6. @Mytha,

    setuju. Ntar kalo jd artis ujung2x cuma maen sinetron lebay lg. . . .
    gak buanget dewh 😦

    Like

  7. Kalu jadi artis terkenal? mungkin saya ndak mau. apalagi kalu disorot kamera kesana-kemari. takutnya pas dimasukkan ke TV ndak bisa keluar lagi. toh kan, TV segitu ukurannya, sementara badan saya segini. 😀

    Menjadi terkenal, mungkin adalah impian banyak orang, termasuk saya. Untuk mencapainyapun masing2 berbeda caranya.

    Pada akhirnya, saya kepingin jadi orang yang sukses (+terkenal juga boleh), tapi selalu ingat akan tujuan hidup yang sebenarnya.

    Takutnya pas jadi artis nanti, ada tamu datang kerumah saya terus pembantu saya bilang, 'maaf pak, tuan sedang tidur.'
    mungkin? boleh jadi…. 😀

    Like

  8. Klo saya sudah cukup bahagia dg kehidupan sekarang..

    Bahkan saya kurangi banget aktivitas kluar..
    Udah kenyang yg begituan..he he he..
    dah tua dan dah pernah ngrasain jg kali ya..?

    enggak tahu jg klo yg masih muda2 tuh..

    Like

  9. halangan rintangan atau masalah pasti salu ada dalam segala profesi, .jalani sebaik mungkin apapun yang kita lakukan . .kata mamah dedeh itu juga haha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s