3 Benda Ajaib yang Wajib Dimiliki Anak Muda Jaman Sekarang

Flashback tak usah jauh-jauh, sekitar sepuluh tahun lalu saat saya masih berwujud ABG lugu, pergaulan anak muda tidak ‘seramai dan seaneh’ sekarang.

Dulu itu kalau ke sekolah ramai-ramai jalan kaki, atau yang agak jauhan paling naik angkot. Kalo ada yang bisa pakai motor, bisa dipastikan ia berasal dari keluarga berada dan itupun hanya segelintir orang, masih terhitung jari.

Style pun tak terlalu banyak aksesoris berbau Korengan eh! Korea atau hot menyitir peradaban barat. Paling cuma model sepatu dan tas, pakaian masih belum ‘glewer-glewer’ sarat muatan macam style hijabers ter up date atawa ‘ramai macam pasar malam’ ala K Pop.

Tapi dunia terus berubah, berkembang dan konon katanya modern. Jadi, setelah saya lihat akhir-akhir ini semua perubahan itu menjadi fenomena yang cukup mencengangkan mata dan sering membuat para orang tua mengurut dada.

Merangseknya produk-produk brand luar negeri adalah sudah jadi bagian pergaulan masa kini, dan beramai-ramai berlomba untuk memiliki menjadi keharusan bagi mereka yang katanya ‘melek teknologi’.

Produk yang-hampir-nyaris-bisa dipastikan harus dimiliki di kalangan anak muda, apalagi mereka yang nekad makan bangku kuliah dan terjun ke dunia kerja adalah:

1. KENDARAAN BERMOTOR

yamaha-r6-20083.jpg

Percaya gak? Kalo jumlah kendaraan di Jakarta dua kali lipat dari jumlah penduduknya? Padahal gak semuanya bisa punya, artinya dalam sebuah rumah orang yang ‘mampu’, jumlah kendaraan yang dimilikinya bisa lebih dari dua. Contohnya aja para koruptor, mobil mewahnya aje bisa ampe 5 biji.

Mudahnya akses untuk mendapatkan kendaraan juga menjadi salah satu penyebab menjamurnya benda beroda 2 atau 4 di jalanan.

Maka anak muda yang terlanjur melabeli diri dengan sebutan gaul dan tidak kejam (ketinggalan jaman) menjadikan kendaraan tidak hanya sekadar alat transportasi yang dibutuhkan, tapi lebih kepada adu gengsi dan gaya-gayaan.

Hebatnya lagi, di negeri ini semua spesies kendaraan tersedia. Mulai kelas bebek, matic sampai moge juga ikut digandrungi pak ustadz. Mau mobil mewah, asli, biasa, seken bahkan yang murah meriah hasil tadahan curanmor dengan dokumen aspal yang legal dan harga miring bersaing siap dijajal di jalanan seantero kota.

2. GADGET

samsung-s2.jpg

Menurut saya benda inilah yang paling ajaib abad ini. Perkembangannya paling pesat dan pasarnya merambah sampai lorong tikus, dari kelas jet set sampai gocengan semua punya cakupan wilayah sendiri. Dari brand-brand besar berharga selangit hingga made in si mata sipit yang super ngirit dengan fitur gak kalah hit, semuanya laku keras di negara kita.

Fungsinya sebagai alat komunikasi penyambung lidah yang salah urat juga telah bertransformasi menjadi jaring yang menjala dunia maya, ajang narsis pamer bibir monyong, galau latah satu kelurahan, belum afdol kalo gak tukeran pin sampai target minimal setaon kudu ganti hape 4 kali, sorong ke kanan sorong ke kiri. Syalala. .lala. .lala. . .

3. LAPTOP

samsung-ativ-book-6-front.jpg

Ini ni, benda sakti selanjutnya yang di dalamnya bercokol pertapa mandraguna yang tahu segalanya; MBAH GOOGLE. Jangankan anak muda yang kuliah atawa bekerja, saya yang emak-emak dua anak, yang seumur-umur belum pernah pegang keypad leppy aja ampek ke bawa mimpi sangking kepinginnya punya benda ajib-ajib yang satu ini.

Udah gak jaman kali neng ke sekolah bawa buku setebal bantal, tinggal bawa aja ntu komputer jinjing, kemana-mana bisa. Menulis, cari berita, bahan skripsi semua oke. Bahkan kabarnya Ujian Nasional mau pake sistem online. .online. .aku online. .online. .

Harga pun bervariasi, tapi ya tetep aja bagi mereka yang golongan ekonomi menengah ke bawah, yang kagak pernah hidup mewah, petani semangka dan blewah, bisa beli laptop lantaran nekat jual sawah. .duh!

Itulah realita pergaulan dan perkembangan jaman masa kini. Yang gak punya 3 benda itu siap-siap aja ikut dinobatkan di ajang Miss World di Bali nanti sebagai peJaBat alias Pemuda Pemudi Jaman Batu

Udah ah, pegel mampus ini jari.

Kopi mana kopi?

Images taken:

Motor: bengkel-911.blogspot.com

Gadget: ekoshp.com

Laptop: http://www.digitaltrends.com

29 thoughts on “3 Benda Ajaib yang Wajib Dimiliki Anak Muda Jaman Sekarang

  1. Assalamualaikum wr wb.

    Hahaha… Pergaulan jaman sekarang ya githu!
    Lucu lihat anak2 bw motor tp uang bensin masih nadah ortu.
    Lucu liat orang yang punya HP canggih tapi ga pernah ada pulsanya.
    Yg lucunya lagi orang punya laptop tapi ga bisa ngetik sendiri.
    Orang2 seperti ini banyak banget, pengen dibilang keren dg 3 benda tsb tp malah ketahuan ga kerennya.
    Syukuri aza benda paling ajaib yg udah dikasih sama ALLAH yaitu otak yg bekerja dg sempurna untuk membuat hidup kita seru & bahagia.

    Like

  2. @eanreana,

    wa alaikum salam.

    Haha. . . Benar bgt, aq juga udah syukur bgt dgn otak yg q punya dan apa yg udah dikasih Allah di hdupq. Meski gak punya laptop dan cuma ngeblog menulis lewat hape yg 'cuma' 6 ratus ribuan, yg pnting aq sdh bs memaksimalkan fungsix.

    Like

  3. Haha, apakah saya termasuk pemuda tersebut?
    #Ngaca, mikir, meringis πŸ™‚

    Banyak yang dimatikan dunia,
    ambisi menyesatkan dan smkin tidak relevan.

    Mantap atuw bu…
    memaparkan fenomena yang emang bgtu adanya.
    yahud.

    makan gorengan dulu.. πŸ™‚

    Like

  4. Assalamu'alaikum

    Cuma ingin ucapin selamat malam dan

    SALAM NGOPI BLOGGER INDONESIA

    tidak perlu kunbal, karena saya akan vacum sebentar, entah satu hari, 2 hari, 3 hari, sebulan, 2 bulan, atau tidak tahu entah kapan,

    maafkan jika ada yang salah dariku.

    Wassalamu'alaikum

    Like

  5. Ahahah…!
    motor belum punya, hp juga dah lama apalagi laptop? kemarin2 seneng ada yang pinjamin. abis diambil sama yang punya, nangis 3 hari 3 malam…

    memang cinta hidup sederhana atau karena tak ada uang? yang jelas saya enjoy menjalaninya. alhamdulillah..

    selamat pagi bund… πŸ™‚

    Like

  6. "Memandang persetubuhan awan dan angin di pelataran langit perawan, mataharipun hanya mengulum senyum di sela ketiak gunung berhalimun"

    Santun pagiku untukmu bunda

    Like

  7. @Syahril,

    iya, sama aja kayak sy, mungkin sy juga cinta hdup sederhana emang lantaran tak punya, dan harus tetap enjoy menjalanix.

    Like

  8. wah kendaraan bermotor…? (belum punya) wkwkk,
    gadget cuma n70 ini yang nemenin ngeblog dari dulu.
    Laptop, buat apa ya,,?

    Like

  9. Bener bgt bun, 3benda diatas bikin ortu yg ekonomi pas"an bwt makan aj blm kenyang jadi trpaksa jual ini itu, ato nyari kreditan bwt menuhi kemauan anknya yg skarang pinter ngancem ortu(kalo ga dibeliin jd mogok school), tetangga ku bnyk yg begitu soalnya…

    Met lanjt aktvts bun:-)

    Like

  10. Assalamu'alaikum wr wb

    mt siang bunda:)

    hehe…btul bun,3 benda trsebut kya wajib d miliki,
    kata'a biar g ktinggalan jaman…

    O ya bun mv tan ru bs brkunjung ea

    Like

  11. wajib bgt tuh bu..
    Islam juga tidak mengajarkan seseorg untuk hidup tanpa teknologi,,
    krn teknologi pada dasarnya dari ilmu ilmu allah juga..
    Jadi kita sebagai muslim juga harus berintelek,namun jangan sampai kebelinger,,
    iya gak bun..?
    He,

    Like

  12. Kunjungan malam sob
    Udah ngopi pa blum πŸ˜† ,

    Bener bgt ni

    Kunbal slalu di tunggu
    Ada Trik baru ni

    Trik Internet Gratis Indosat,3 aon, Xl combo Terbaru support download

    Like

  13. Anak smp klas 1 dh ikut2an sob…..
    Kemaren aja ane jalan ama anak 13tahun, pake megapro 2002.
    Terus pas ada vixion nyalip ane tu cwe blang gini "klo cwo pke vixion keren lho"
    dalam hati gw
    "ni cwe minta, apa ngasih saran ya?"

    untung skarang ane dh putus ma tu cwe…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s