PANTUN GALAU

Nengok facebook ternyata banjir status galau, dari yang skala ringan sampai kelas kronis. Kenapa gak pada mampir di mari? Kita main pantun-pantunan. Biar fresh, gak stres.

Punai hinggap di pucuk pandan, gagak mematuk mati dirajam.
Aduhai nasib di kandung badan, mata mengantuk enggan terpejam.

Kalau gugur gugurkan nangka, jangan ditimpa si cabang pauh.
Kalau tidur tidurkan mata, jangan dicinta orang yang jauh.

Dahan pepaya tinggi sekaki, nelayan melaut ke Karimata.
Jangan percaya janji lelaki, doyan merayu bermodal dusta.

Jalan kaki membeli selasih, ke Malaysia beli bunga rampai.
Niat hati menikahi kekasih, apalah daya jodoh tak sampai.

Buka peti saat hujan lebat, coba ditebak apa isinya?
Luka di kaki dapat dibebat, luka di hati apa obatnya?

Pohon Randu ada di bendungan, berjalan kaki pergi berpetualang.
Aduhai rindu jadi tanggungan, sakit hati merantan hingga ke tulang.

Buku tipis ada gambarnya, lalu dibaca sering-sering.
Kirim sms apa kabarnya? Menunggu telpon tiada berdering.

Daun dadap warnanya gelap, pohon Randu di pegunungan.
Makan tak sedap tidur tak lelap, karena rindu jadi tanggungan.

Buka peti isi diambil, kayu selasih dikerati.
Biar mati ditabrak mobil, asal bersama kekasih hati.

Oke, sekian dulu pantun galau dari saya, yang suka bisa buat status atau yang lagi suka ama orang bisa dicatet di kertas; dibikin jimat.

Mengelap kaca pecah bergetar, bergetarnya retak jadi tiga.
Yang membaca memberi komentar, komentarnya berpantun juga.

Postingan pantun gokil lainnya:
PANTUN GOMBAL

Advertisements

19 thoughts on “PANTUN GALAU

  1. Tadi pas publish postingan ini berkali2 kena 404 ERROR HALAMAN YANG ANDA CARI TAK DITEMUKAN DISINI. Jadi ada yang protes dan komenx asek punya begini:

    rammseiza

    mana postingan pantunnya bun ? Kok dihapus, yaudh ane pantun disini aje deh..
    Kerukut kampung serani Ambil tangga buat titian Hati takut jadi berani Melihat janda bagai perawan.

    Pagi hari memasak bubur Takut masam ditambah gula Laki bini tidak bertegur
    Mulut diam tangan meraba.

    Karena jaring ditahan ungka Banyak siamang tak dapat rezeki
    Karena bersaing dengan yang tua
    Banyaklah bujang tak dapat bini

    Janganlah beli keripik
    Jika kamu sudah makan
    ketan Percuma wajahmu cantik
    Jika hati kaya Set*n

    Sudah sering baca koran
    Kalau beli koran pagi
    Sudah banyak pengorbanan
    Tidak satupun kau hargai

    suruh pergi ke kota kerinci
    beli tiket banyak yang
    antre
    sungguh tidak
    mengherankan lagi
    tengok makin banyak

    cewek matre
    jalan-jalan ke kota
    semarang
    terlihat gabus di dalam kerajang
    saya heran tengok gadis
    saat ini
    bodi tidak bagus gunakan
    pakaian jarang

    muehehe…
    ayo blz lagi kalu berani bun..
    wek..wek.

    GITU. . .maaf ya. . . Makacih pantunx gokil.

    Like

  2. wkwkwkwk..
    Kok koment ane jadi berpindah tempat gt..
    Dasar, dr artikel sampe komentatornya dicopas ulang,
    kerajinan bun,,
    tapi Top lah bgt..
    Cetar membahana,amazing.. Awesome.. Wonderful.. Kesamaber gledek,gosong,item.. Mampus dah…

    Like

  3. Assalamualaikum wr wb.

    Hahaha… Berarti MWBnya yg lagi galau. Soalnya drafku juga ga bisa ditemukan.

    Komenku dihapus ya?
    Gara2 aku ga bisa pantun! (kali ini nyerah dech)

    Like

  4. wah, untung saya orangnya anti galau bund….
    kalaupun galau, paling galau tingkat lurah, ndak sampai galau tingkat nasional, apalagi internasional.. πŸ˜€

    pantunnya bagus2 bund… πŸ™‚

    Like

  5. @eanreana,

    wa alaikum salam.
    Iya ya, knapa pada eror gini? Kykx emang mslh dgn koneksi jaringan internet deh. Soalx browsing juga lemot bgt.

    Like

  6. Assalamu'alaikum wr wb

    kunjungan silaturrahim bunda:)

    wah pantun'a kaya tan ne ge galau,gimana ga galau ne bun,biasa ke skolah bawa mtor ndiri, skarang mcam ank TK di antar jemput hik hik hik,
    lho ko tan jd curhat ne hehe
    Mv bun,
    tan ru bs brkunjung lge ne..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s