KATA HATI SEORANG ISTRI

Siapa aku?
Aku bukan seseorang yang selalu bisa memenuhi harapan dan keinginanmu. Aku hanya manusia biasa yang penuh alpa dan kerap lupa. Aku hanya seorang wanita yang amat percaya bahwa kaulah tempat atas tulang rusuk yang terpisah itu.

Siapa aku?
Aku tak akan pernah bisa sesabar ibumu dalam menghadapi emosi dan segala pasang surut temperamenmu. Juga masakanku tak pernah selezat buatannya. Tapi bukankah selama 9 tahun ini aku terus mencoba, belajar, berusaha mengerti, sampai yang paling tidak mudah; mengalah atas betapa tinggi ego yang telah dianugerahkan kepada sifat asli seorang pria.

Siapa aku?
Yang 9 tahun lalu kau ikat hidupnya di depan penghulu, berikrar mengguncangkan Arsy Tuhanmu. Tak pernah cukup ilmu dan kepandaian diriku dalam merawat anak-anak, yang rewel, menangis, tertawa dan kadang sakit menguras kekuatan mata dalam serangan kantuk bergadang semalam suntuk.

Siapa aku?
Yang mulutnya amat cerewet bagi kediamanmu saat kecewa padaku, yang bagimu amat mengganggu ketenanganmu. Yang hobinya mengkritik saat kau sering lupa atas sesuatu, yang marah ketika kau pulang terlambat malah rebahan nonton tipi dan bukannya bersegera mandi.

Siapa aku?
Yang setiap hari hanya bisa menandaskan penghasilanmu, buah jerih payah yang cukup bagimu sebungkus rokok.
Sedangkan aku?
Mengurasnya dengan beli baju, jajan ini itu, dan perhiasan emas di tangan dan leherku.

Siapa aku?
Yang masih terus menuntut perubahan atas sifat alamimu, yang sering komplain betapa bedanya kita dan bagiku pria tak akan pernah memahami wanita. Padahal aku pun juga bukan kriteria ideal untuk seorang istri, yang wajahku sering cemberut karena lelah, yang juga tak bisa selalu wangi saat bersama suami.

Ya, siapa aku?
Bahwa cinta tak pernah seindah dan semudah saat pertama jatuh dan kali pertama merasakan getarannya. Bahwa cinta masih harus terus kita jaga, kita pelihara, kita pertahankan bersama dan masih harus mati-matian memperjuangkannya.

Karena telah kita lalui masa berdua penuh romansa, juga fase tersulit ditengah badai prahara yang nyaris memporakporandakan segalanya. Hingga situasi dimana cinta tak lagi mencukupi, dan kesabaran yang masih harus kita tempa lagi dengan cobaan-cobaan dan ujian kehidupan.

Siapa aku?
Hanya seorang wanita durjana yang masih mengharap surga di tengah gelimang dosa. Hanya seorang istri yang tak akan selamat tanpa ridha dari seorang suami.

Wedding anniversary:
29 September 2004-29 September 2013

30 thoughts on “KATA HATI SEORANG ISTRI

  1. Pastinya anda adalah seorang wanita yang menjadi ibu dari anak2 anda dan istri dari suami anda..

    Belajar dari kedua orang tua saya ya mbak, ibu saya yang slalu menjadi embun pagi ketika suasana dirumah jadi panas..

    Pagi mbak πŸ™‚

    Like

  2. @Beearfeen,

    wah kalau sy lebih kpd JADI MATAHARI, SEBAB BILA SANG MATAHARI BANGUN KESIANGAN, SELESAILAH SUDAH, ANAK TELAT SEKOLAH DAN SUAMI TERLAMBAT KERJA.

    Like

  3. Suara hati seorang istri, yang mengabdikan diri kpd suami&ank", jadi haru bun,,, dikala cinta terikrar dlm suci ikatan, smoga langeng dan hanya maut yg pisahkan, dan dalam naungan kesetiaan slalu dipersatukan,
    Mf bru bisa hadir bun, sbtlnya maren di menu tumis pelangi hadir juga tapi ga bsa comt, akhr" ne jaringan lelet..

    Like

  4. Absen siang sob
    Ma'af Ya telat πŸ˜₯

    Meramaikan aja mbak

    Kunbal slalu di tunggu
    Ada Trik baru ni

    Trik Internet Gratis Xl Bebas 13 14 15 16 17 18 september 2013 full speed tanpa malak kuota

    Dan ada juga trik lain nya

    Like

  5. istri siapa sob
    Mampir ya sobat diblog saya, saya punya banyak games, trik dan tips juga aplikasi java symbian lengkap dengan moding nya.. Saya tunggu ya sahabat semua

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s