KENDALA MENULIS DAN KUCING TAK BERTARING

Oh. .oh. . Ada apakah gerangan ini? Kemarin-kemarin sudah rampung baca buku Layla Majnun, dan ketika hendak mereviewnya di blog malah jadinya tidak karuan, drafnya hilang, padahal saya sudah demikian kerasnya menguras otak dan jemari saya keriting serupa mi instan kemarin.

Biasanya kan saya posting pakai UC BROWSER karena lebih cepat dan langsung full screen, sehingga bisa langsung atur kode penulisan. Ternyata dan ternyata UC saya mogok kerja. Ah. . . Jadi berandai-andai jika saja punya laptop. Oke, menabung dulu ya.

Terus ada lagi Nokia Express yang ternyata sangat bertolak belakang dengan namanya. Loadingnya secepat siput kena tabur garam dapur. Satu-satunya fiturnya yang lumayan hanyalah kemampuan unduh lagu bisa lebih dari satu. Jangan coba buat blogwalking, sampai bangkotan loadingnya gak penuh-penuh, menulis posting, draf gaib entah kemana, gagal simpan bahkan tanpa bisa kembali ke halaman sebelumnya. (nyesek). Jadi ini pakai opera mini hasil unduh kesana kemari, lumayan lah daripada lumanyun. Terus anak nagih game terus, gak tahu kalau memory hape saya Nokia 206 seharga 610.000 ribu rupiah ini sudah sesak padat dan semok.

Iri juga sebenarnya dengan android dan gadget cantik bertombol qwerty. Tapi sepertinya jari saya tak pantas untuk mereka. Karena kebiasaan jadi kuli dapur, korban ulekan cobek dan sambal. Maka bila mencet tombol qwerty, hurufnya bisa dobel dan kembaran dengan yang di sebelahnya. Layar sentuh apa lagi, bisa lari kemana-mana layarnya. Belum lagi kalau mesti klik yang kecil-kecil, jari saya benar-benar tidak di desain untuk itu. Gak kena-kena dan gak matching. Mahal pula ternyata, di atas bilangan juta

Huft. . . Begini ni, kalau sifat asli ibu-ibu keluar. Habis semua saya berondong satu persatu. Maklum efek siklus perempuan yang datang dengan segala aneka keluhan, perut sakit, pusing, sampai tulang beluang yang terasa lepas dari badan. Kucing pun gak luput jadi bahan omelan.

Iya, kucing saya di rumah tak mau lagi menangkap tikus, sukanya makan ikan goreng saja. Pantas ya, tikus-tikus modis sampai merangsek ke gedung dewan, morotin duit rakyat sesuka hatinya. Habisnya. . . Kucing-kucing keadilan pada kehilangan cakar dan taringnya. Makanya tikus-tikus semakin meraja lela, lemari antik di dapur saya pun tak luput di gerogotinya.

Kembali pada masalah menulis, bukan bosan atau kehabisan bahan. Tapi kendalanya di luar kemampuan saya, di era yang konon katanya moderen ini ternyata kita masih berkutat dengan segala ketertinggalan. Koneksi internet saja masih di bawah rata-rata, di jam-jam padat menjelang malam aksesnya sungguh memilukan, merayap, stagnan dan jalan di tempat persis tayangan sinetron di jam-jam prime time yang masih tak beranjak dari pola cerita yang itu juga.

Malu jadinya rasanya, ngaku melek teknologi, tapi masih tertinggal. Dan Estonia lah negara dengan akses internet tercepat di dunia, kabarnya unduh file dinosaurus cuma hitungan detik saja.

Lalu malas rasanya menulis sesuatu yang kesannya ‘berat dan berisi’ sekaligus memotivasi jikalau halangan dan rintangannya se kompleks ini. Padahal ide itu datangnya seperti bohlam menyala di atas kepala, jika tak di tuangkan segera, maka lampu itu akan padam dan pecah bertebaran, h i l a n g. . . Susah ditulis ulang.

17 thoughts on “KENDALA MENULIS DAN KUCING TAK BERTARING

  1. pake android aja mbak tapi pilih yang layar'ny capasitif touchscreen poin 5, di jamin pasti enak buat ngetik

    Like

  2. Kunjungan petang sob

    Meramaikan aja ya 😀 untuk post mu ini

    Kunbal slalu di tunggu
    Ada post baru ni

    Download Koleksi Ringtone Black berry.mp3 keren dan unik update Terbaru dan trik baru ni Trik Internet Gratis XL Combo support download big file Full Speed Via Opmin Handler dan opmin Ori dan ada juga trik lain nya

    Like

  3. Assalamualaikum wr wb.

    Drafnya error & ga ditemukan juga ya?
    Seperti yg kubilang dh capek nulis eh ga bisa di posting. Jadinya otak error juga. Sabar ajalah!

    Like

  4. keren inspirasinxa bun.. Hehe kadang emang masalah dapat memunculkan celah indah.. Hehehe
    mt pagi dah bun.. ^-^

    Like

  5. Wah, saya biasa pake 0pmin. hpenya pun masih jadul, Soner W300i.. tp alhamdulillah, soal koneksi mampu menyamai kecepatan kuda lari nabrak pohon, sang pemilikpun akhirnya harus mengubur hewan peliharaannya itu. sedih memang…?

    soal tulis2, biasah saya save di draft menu pesan gambar bund. kendalanya ada pada otak yg belum mampu menghasilkan ide yang cemerlang… 😦

    oh iya, di rumah saya juga banyak tikusnya lho… mereka masih normal, ndak seperti tersebut di atas…. 😀

    Like

  6. oh begitu bun,,,

    saya rasa nokia express cukuo cepat bun,,

    sekarang gini aja bun
    koneksi data hp bun apa ?
    EDGE ?
    atau 3G ?
    kalu udah 3G masih lemot berarti musti di seting lg tuh hape ,,
    terus,jangan menyimpan bhan postingan di draf,
    kalu saya menulis artikel hingga ribuan karakter , saya selau memakai aplikasi NOTEPAD, sama seperti notepad yg ada di PC,
    mau jutaan artikel ditulis disana hp gkn lemot, gk kaya nulis langsung di kotak posting mwb,

    caranya ya bun tulis artikel di notepad,kalu udah beres tinggal di copy aja terus paste di kotak posting mwb,

    kalu emang mau nyoba saya kasih nanti applikasi nya.

    tapi jika mau mengalami terus error ya gk apa apa,
    hehehe..

    Like

  7. bujur banar tu cil ae,, mun kada ditumpahakan kaina hilang digondol tuyul. 😯

    ide itu datangnya tiba", jd segeralah menulis sebelum ide itu lenyap. 🙂

    Like

  8. gw rasa ini sosok sang ibu yang sebenarnya pengen hp baru, ha ha ha, sorryyyyyy bozzzz, kaboooooooooooooooooooooooooor

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s