JANGAN MENGAKU GALAU KALAU BELUM SAKIT GIGI

GALAU. . .

Kata itu sempat hits banget tahun lalu, apalagi di sosial media banjir status galau saban hari. Apa sih sebenarnya artinya? Terjemah bebasnya sih biasanya identik dengan suasana hati yang gak enak, sedih, melow, atau apalah yang sejenis itu. Biasanya sih yang paling mudah abis patah hati atau ketemu mantan udah move on dan punya gandengan (ha. . .nyesek pasti dan dijamin galau berhari-hari).

Tapi ternyata, gak cuma sakit hati yang bisa bikin galau, sakit gigi juga.

sakit-gigi.jpg

Hmm. . . Jadi ingat lagunya Meggy Z. tempo dulu yang katanya LEBIH BAIK SAKIT GIGI DARI PADA SAKIT HATI. Ah, apa iya??

Kalau menurut saya galau karena patah hati itu mah biasa (saya masih bisa makan dengan lahap ketika sakit hati). Yang luar biasa itu GALAU KARENA SAKIT GIGI. Yah. . .kecuali orang-orang yang gak pernah mengalami sakit gigi, beruntunglah dia, karena sakit gigi merupakan peringkat galau tingkat dewa alias ada pada kasta tertinggi (menurut saya, tapinya).

Jadi, masalahnya adalah, anak bungsu saya yang masih 3 tahun itu sakit gigi karena giginya berlubang (ketahuan dah mamahnya payah jaga kesehatan gigi anaknya). Sudah seminggu berlalu gitu deh, pas dibawa ke puskesmas kecamatan cerita galau itu berlanjut.

Ni anak udah hampir semaleman gak bobo, pagi banget saya ke puskesmas, eh dapet nomer antrian 4. Nunggu deh, gak taunya itu puskesmas ada perubahan sistem data pasien. Biasanya dicatet manual aja pake pulpen di kertas, tapi sekarang pake sistem komputer online-online gitu. Dan parahnya, itu adalah hari pertama pemberlakuan penyalinan data. Maka jadilah pasien yang antri berjubel menjejali ruang tunggu dan menyesaki tempat duduk yang kelebihan muatan.

Hari Senin pula, bertepatan dengan jadwal imunisasi bayi dan jadwal cek kondisi ibu ibu hamil. Fiuh. . .dah! Kebayang gak, 45 menit saya menunggu dengan di iringi backsound tangisan anak digendongan saya yang cetar menggelegar karena gigi yang nyut nyut tak tertahankan??

Setelah hampir satu jam yang melelahkan dan menguras kesabaran juga emosi, akhirnya saya terima juga kertas keterangan surat periksa untuk memasuki ruang dokter gigi. Dan apa? Sedihnya lagi, galaunya lagi, saat dokter gigi yang ramah nan cantik itu harus menambal lubang gigi anak saya, katanya tidak bisa karena sudah 5 bulan Dinas Kesehatan tidak mengirimkan pasta dan bahan obat yang biasa digunakan untuk menambal gigi.

Berasa pengen mewek di tempat jadinya, untung saya masih waras dan isi kepala belum pindah ke dengkul. Duh. . . Apa pemerintah sibuk ngurusin mau pemilu aje? Nyampe lupa suplay obat ke puskesmas yang saban hari selalu jadi tempat andalan masyarakat menengah ke bawah untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Sungguh TEGANYA TEGANYA TEGANYA. . . . . . (lagi, minjam liriknya om Meggy).

Walhasil, saya pulang dengan membawa Paracetamol sirup dan disuruh ke rumah sakit besar atau dokter gigi praktek. Karena percuma juga diobati kalau lubang gigi yang jahat itu belum diatasi.

Maka jadilah minggu ini di awal tahun 2014 ini adalah FASE TERGALAU DALAM HIDUP SAYA. Halah, lebay parah, efek kebangun-bangun tengah malam.

Nah, mangkanya! Masih males ngerawat gigi? Masih menyepelekan sakit gigi? Masih males dan alergi dokter? Apa iya sakit gigi biasa aja? Sakit hati dan sakit gigi sama aja gak enaknya. Suara orang bicara aja udah kayak petir membelah kepala. Saking sakitnya ampe berasa nyaris gila, liat orang ketawa mau dicekik saja.

Duh. . . Sakit gigi!


Gambar dari:
klinikgalau.net

Advertisements

30 thoughts on “JANGAN MENGAKU GALAU KALAU BELUM SAKIT GIGI

  1. sakit gigi serasa gak punya sanak famili….
    Jangankan ada orang ketawa
    Di ajak makan atau di suruh makan aja
    Pengen nya makan orang yg nyuruh makan…

    Sumpah sakit bingits…. Gara2 sakit gigi saya sampai lupa naruh dompet di teras kos2an, akhirnya setelah tengah hari aku baru inget , dan dompet saya sudah lenyap….
    Tambah galau lagi kan….???
    Hadeewww… Uang gajian 1/2 bulan ikut lenyap gara2 sakit gigi….

    Like

  2. Hadir gan, wah makin rame aja ni blog,

    oh iya gan, ane kaga bisa lama2 nih, harus blogwalkin dulu, maseh banyak yg belum ane kunjungi..,

    kalo ada waktu, mampir ya di blog ane…

    TAGS: >Opera Mini 71 Next, Opera Mini 6.5 skin
    sonyJRS.zip by admin | bonus
    theme nokia s40 Iman J-rocks.nth by admin

    Like

  3. hahaha…. Lihat judulx aja udh ktahuan temanya!!! Koplak, skit gigi lbih parah dr skit hati klo sdang skit gigi. To klo lg skit hati, skit hati lbih prah dr skit gigi hahahahahaha….

    Like

  4. mang benar mbk sakit gigi bikin galau tingkat dewa, karena saya juga sudah merasakan, dan akhirnya setiap sebulan sekali harus ada jadwal ke klinik gigi 😦

    Like

  5. Hohohohoho,,
    Baru liat judulnya aja aq udh tertwa berbahak-bahak, pengen cpt2 baca postnya,,

    Klo aq sie stiap hari G̸ A̸ L̸ A̸ U̸ tpi blm pernah skit gigi,,
    Yang ad skit hati,,, hohohohohohohoho 😀

    Like

  6. Assalamu'alaikum.. Kunjungan perdana gan.. Sekedar lihat-lihat aja sob.. Blog sobat memang bermanfaat.. Kalau bersedia kunbal+follow nanti ane follback..

    Like

  7. Hadir untuk bersilaturahmi yang tentu nya dengan tidak sakit gigi…:lol:
    Semoga non,,,tergugah untuk bersilaturahmi ke gubuk kumuh disana….
    Salam santun

    Like

  8. ha ha ha
    Senada,,seirama dg update sy jeung..!! Janjian x ??

    Yg pertama anak sakit tuh dah galau,,
    Terus sakitnya gigi yg kadang kmaren di obati anu sembuh skarang gak lg,,
    Parahnya pas anak sakit gigi,emaknya lg sakit hati,,,gak bisa bayangin deh,,,

    Jadi antara sakit hati dan sakit gigi gak mau ah,,,gak da pilihan..

    Like

Leave a Reply to Mas Raghiel Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s