DRAMA KOREA GOOD DOCTOR

4306-gooddoctor-slider.jpg

Pemain:

Joo Won sebagai Park Shi On
Moon Chae Won sebagai Cha Yoon Seo
Joo Sang Wook sebagai Kim Do Han
Kim Min Seo sebagai tunangan Prof. Kim Do Han

Kesan pertama menonton drama dengan 20 episode ini (gak tahu genre tepatnya apa, sebenarnya gak drama-drama banget karena cukup menegangkan dan gak melow) membuat saya berpikir bagaimana bisa seorang dokter dalam menjalani profesi yang penuh tekanan itu masih bisa makan, tidur, menikah dan hidup secara normal???

Saya jadi tersadar betapa ‘mengerikan’nya tugas seorang dokter. Nilai-nilai kemanusiaan, kepedulian dan mentalitas benar-benar diuji. Ironisnya, semua itu kadang (bahkan mungkin sering) berlawanan dengan hal-hal teknis dan prosedural dari kebijakan dan peraturan yang ada di rumah sakit yang menyediakan jasa para dokter tersebut. Sungguh suatu hal yang amat memiriskan hati saya sebagai orang awam yang tak paham akan berat dan ketatnya dunia kedokteran modern saat ini.

Film ini menceritakan tentang para dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit terbaik di Korea, di sebuah Departemen Bedah Anak. Masalah bermula saat pihak RS menerima seorang dokter bedah baru yang menderita SAVANT SYNDROME yaitu gejala lain dari Autisme yang membuat penderitanya menjadi sangat pintar pada bidang tertentu dan punya daya ingat yang luar biasa menakjubkan.

Adalah Park Shi On si dokter baru ini dan membuat konfrontasi juga kontroversi secara langsung pada semua dokter senior di RS tersebut. Terutama kepada Prof. Kim Do Han atasannya di Dept Bedah Anak tersebut dan beberapa dokter senior dari Dept. HPB (hepatopancreatobiliary) yang sejak lama memang tak suka dengan sepak terjang tangan dingin yang mumpuni dari Kim Do Han dan anak buahnya.

Kekacauan demi kekacauan terjadi sejak kemunculan Dokter Park Shi On. Kondisi autisnya sering membuat kecelakaan dan masalah-masalah yang cukup serius. Di tambah lagi intrik, konspirasi dan adu kuat berebut pengaruh yang terjadi di kalangan dokter membuat film ini benar-benar layak ditonton dan direnungkan. Setiap adegan benar-benar membuat emosi campur aduk jadi satu.

Kehidupan pribadi para dokter juga mendapat porsi yang pas dalam drama ini. Di tengah semua tekanan di lingkungan RS dan di luar profesi sebagai dokter, mereka juga manusia yang kadang bisa berbuat kekeliruan, yang ingin menjalin hubungan dan punya kehidupan sosial masyarakat yang normal.

Tapi perlu diingat, jika Anda punya fobia dokter atau mudah jijik, JANGAN NONTON INI !!! Karena adegan sayat menyayat bedah membedah dan blepotan darah benar-benar seperti nyata adanya. Saya saja sampai bergidik ngeri dibuatnya.

Satu lagi, yang membuat saya betah menonton ‘kengerian’ di GOOD DOCTOR ini adalah siapa lagi kalau bukan aktor guanteng super keren Joo Sang Wook yang berperan sebagai Prof. Kim Do Han yang galak, killer, teguh pendirian, berdedikasi tinggi, ia sangat keras dan agak ‘sadis’ pada bawahannya. Pertunangannya dengan putri presdir RS menjadi sisi lain si dokter galak ini yang membuat saya terus penasaran.

kimdohan-gooddoctor.jpgJOO SANG WOOK

Tak diragukan lagi akting oppa Joo patut diacungi jempol (kalo perlu dikasih cium wkwk. . .) Saya sudah kadung kepincut dari aktingnya di Thorn Bird.

Hahay. . . Ternyata sayapun terinfeksi virus dari Korea. Ok, selamat menonton di DVD masing-masing. Gumawo. . . Anyongaseo. . . Kamsamida (Korean syndrome stadium lanjut, gak tahu artinya padahal).

Gambar dari:
forum.abs-cbn.com
cakrawala-senja-1314.blogspot.com

30 thoughts on “DRAMA KOREA GOOD DOCTOR

  1. aigooo,!
    ini drama emg te..o..pe..(top) bget deh 😀
    sya dh punya dvd nya malahn…
    Ending'a…si shi on akhr'a jd dkter ttp d tuh RS, trus dy jg d nyatakan
    lulus kuliah kdokteran nya yg sempet dinyatakan unvalid, gara2 dy rada2 gtu kn.

    Like

  2. Ijin meramaikan aja ya sob, ma,ap lama gak berkunjung, soal lagi vakum kmaren , tp ane kembali lagi ni

    Mampir ada new post
    Opera Mini Gratis All telkomsel
    Angkut janda Gendut full Seed
    januari 2014 android Java symbian

    =======================

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s