CINTA DAN KEBODOHAN

CINTA ADALAH KEKUATAN SEKALIGUS KELEMAHAN KITA. TAK CUKUP HANYA MEMBUAT GILA, IA MEMBUAT ORANG MENJADI BEBAL DAN JUGA BUTA.

Kata-kata itu tiba-tiba muncul di otak saya ketika menyaksikan dua drama Korea, Innocent Man dan Queen of Ambition. Yang inti ceritanya mengisahkan tentang seorang laki-laki yang karena sangat mencintai seorang wanita rela melakukan apa saja, tak sungkan menjadi tergila-gila, melakukan kebodohan-kebodohan di luar logika sampai dengan picik dan buta mengesampingkan harga diri.

Fiksi memang, tapi fakta juga tak sedikit yang menunjukkan demikian. Betapa dengan dalih alasan karena cinta, manusia bisa kehilangan akal sehatnya. Bukankah masih segar diingatan? Tentang seorang mahasiswi yang kuliahnya didanai Pak Mentri malah memilih kabur bersama pujaan hatinya dari pada bersungguh-sungguh belajar, dan gadis itu telah mengecewakan sekaligus mempermalukan ayahnya yang nyaris menjual ginjalnya demi pendidikan anaknya tersebut.

Ya, cinta dan kebodohan telah menjadi dua karib tak terpisahkan. Cinta yang begitu kita agungkan justru sering membuat salah jalan dan kerap mencelakakan, warna merah mudanya yang penuh candu dapat mengaburkan pandangan dan keliru penilaian. Cinta yang semacam ini seakan membentuk tameng untuk dunia luarnya. Para pencinta hanya berteman dengan kekasihnya dan orang yang sefaham dengan jiwanya, lain dari itu adalah musuh baginya, mereka kebal terhadap doktrin ketidaksetujuan dari sekitarnya.

Bahkan, saat sudah tahu terluka dan berdarah tetap tak bisa menyerah, walau berkali-kali sakit hati masih tak bisa berhenti. Sungguh suatu kesesatan yang melenakan.

Harusnya cinta mencerdaskan, membuka pikiran dan kebijaksanaan, lebih dari itu ia harus bisa memberdayakan. Bukan terus menerus memelihara pembenaran atas nama cinta yang menyesatkan.

Mau dibawa kemana cinta kita??

Note:
Sorry, Admin lama gak ngeblog karena lagi mumet mikirin cinta dan misteri tai gigi rasa coklat itu. Xixixixi. . .

Advertisements

7 thoughts on “CINTA DAN KEBODOHAN

  1. Wah, sekarang Ibu Rus lagi senang banget nonton drama Korea ya 😀
    heheh
    Cinta memang terkadan susah dijelaskan bu 🙂

    Like

  2. sesungguhnya cinta itu anugerah dari Tuhan yang harus kita syukuri..
    Namun terkadang tidak sedikit manusia yg menyalah gunakan arti cinta yg sesungguhnya..
    maka tak jarang pula banyak manusia yg di perbodoh oleh cinta….

    Like

  3. Itulah hebatnya cinta bund…

    Karena kebutaan hati, bebalnya pikiran dan remuknya logika krn cinta, dr situlah muncul sejarah-sejarah yg hingga kini tetap jaya seperti kisah romeo n juliet. . . .dll yg memberi inspirasi banyak org trmasuk sutradara drama korea itu. . . . . . .

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s