LANGKAH YANG AKAN SELALU KU KENANG

Sepanjang jalan di kota kecil Beaufort menjadi terasa lebih pendek dan berarti ketika Landon mengantar Jamie pulang ke rumahnya. Dalam sesaat keheningan ia mulai mendapatkan kesadaran bahwa ia telah jatuh hati pada Jamie. Namun, dua orang yang saling mencintai sekalipun tak pernah tahu apa rencana Tuhan. Cinta dan takdir bisa saja menyatukan dua orang dengan cara paling manis atau malah memisahkannya dengan jalan yang sangat tragis.

Ini dia, salah satu karya fenomenal Nicholas Sparks: A Walk To Remember. Yang bertahun-tahun lalu telah menjadi keinginan dalam hati saya untuk dapat membaca kisahnya. Berdasarkan review dan sinopsis yang saya baca di internet, hanya dari judulnya saya sudah tahu bahwa Sparks dapat mengaduk perasaan dan mempermainkan emosi pembaca melalui kisahnya.

Buku ini berkisah tentang Landon yang akhirnya mencintai seorang gadis bernama Jamie yang merupakan putri seorang Pendeta. Ia dianggap gadis aneh dan tidak normal karena selalu membawa Al Kitab kemana-mana, hobi mengunjungi panti asuhan, baik hati pada siapapun sampai-sampai Landon mengibaratkan Jamie adalah tipe orang ‘yang dapat dengan mudah mendonorkan ginjalnya pada orang asing.’

Tapi siapa yang tahu rahasia hati manusia? Cinta bisa saja hadir pada hal-hal yang sebelumnya tak kita pikirkan, dan ketika itu terjadi kita akan merasa seluruh hidup dan tahun-tahun yang telah, sedang dan akan berlalu, seakan terserap pada moment itu. Ya, sebuah jalan yang akan kita kenang selamanya, langkah-langkah penting dalam hidup yang tak akan terlupakan, yang hanya bisa dijembatani oleh kenangan.

Seperti langkah kaki Jamie menuju altar pernikahan di penghujung kesakitannya dan Landon menyambutnya dengan ketulusan segenap jiwa.

Harusnya hidup memang seperti itu. Manusia mesti terus berbuat kebaikan dan tulus menyayangi siapapun. Karena kita tak pernah tahu, kapan maut menghentikan kita.

Nah, pembaca yang budiman dan pengunjung setia blog ini, inilah yang membuat saya jarang blogging sekarang. Saya lagi keranjingan membaca dan download ebook di internet. Karena saya hanya menggunakan hape maka ebook berformat jar yang bisa langsung dibuka dan dibaca bisa diunduh di situs ini, kode id file nya 4061, atau langsung coba klik di sini. Kalau sudah dibaca kita bisa saling berbagi airmata, hiks. . .huhu. . .

Ebook menarik dan keren lainnya juga banyak, lumayan dari pada lumanyun. Heheh. . .

17 thoughts on “LANGKAH YANG AKAN SELALU KU KENANG

  1. wah mantap nih…
    ΨͺΩ‚Ψ¨Ω„ Ψ§Ω„Ω„Ω‡ Ω…Ω†Ψ§ و Ω…Ω†ΩƒΩ…

    met idul fitrih 1435 H

    Like

  2. bunda, kpan lagi update yg seru seru. . ?

    Sudahkah anda mulai gak pduli lgi dg mwb? Atau krn sibuk πŸ˜₯

    Like

  3. Saya punya buku dan dvd nya :D, memang keren ceritanya meski dalam film yang diperankan oleh Shine West dan Mandy Moore ada jalan cerita yang tidak sama dengan novelnya tapi cukup untuk memainkan emosi si penonton film tersbut. Karena film ini juga sya jadi suka sama soundtracknya yang kebetulan di nyanyikan oleh Mandy More sendiri yang berjudul Only Hope. Dulu buku yang diterbitkan tahun 2001 ini kalau tidak salah sangat laris lho…

    Like

  4. Kebetulan saya blm pernah baca dan liat nih,,tp kok blm sempat ya,,
    Lagian ni menyajikanya nggak skalian gitu,,

    Lagi seneng dramaisasi ya neng ??

    Like

  5. @Muhammad Arbain,

    mf im, beginilah lg mati pikir.

    @mba rini,

    lg nulis ini mata sy sembab bgt abis mewek krn bc kshx. Jd agak2 gimana nulisx. . .

    @all

    thanks smuax atas waktux tlh sudi mampir di mari. Maaf atas kesunyian sy selama ini.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s