KETIKA CINTA DAN CITA-CITA MEMBUAT ORANG MENGHALALKAN SEGALA CARA (Review Drama Korea My Heart Twinkle-Twinkle)

my-heart-twinkle-twinkle.jpg
My Heart Twinkle-Twinkle
(pic: http://www.koreandrama.org)

Melihat dari judul drama ini saya kira akan menemukan kisah cinta yang manis dan mendebarkan khas anak muda. Ternyata saya justru disuguhi pemandangan cinta yang ‘dark, hard and hurt’ dari seorang taipan pengusaha kaya yang mencintai seorang gadis anak dari teman alm ayahnya yang menjadi rival abadi bisnisnya.

Saya juga dihadapkan pada adegan2 dan karakter khas sinetron, yaitu suami obsesif yang temperamental, istri yang lemah tak berdaya, saudari ipar yang judes plus ibu mertua yang memperlakukan menantunya seperti pembantu di rumahnya. Komplit ya. Haha. . . Membuat saya berpikir, kok ada ya drakor semacam ini? Hiks. .

bae-soo-bin.jpg
Bae Soo Bin as CEO Cheon Woon Tak
(pic : dramajjang.wordpress.com)

Saya suka akting dan wajah Ahjushi ini (sudah gak muda lagi) pertama kali di Dong Yi. Tapi di sana dia berperan protagonis, jadi kakak baik hati pelindung Dong Yi. Berbeda sekali dengan perannya di sini, bengis dan kejam.

Adalah Cheon Woon Tak (diperankan dengan apik oleh Bae Soo Bin) seorang owner dan CEO dari jaringan mega bisnis dan perusahaan Monachus Grup yang meliputi bisnis waralaba dan kuliner di Kyungsan. CWT ini meneruskan bisnis ayahnya yang telah meninggal. Dulu ayahnya bersahabat dgn Lee Jin Sam dalam mengelola restoran ayam, tapi kemudian karena perbedaan visi dan misi maka LJS memutuskan membuka restoran sendiri, walau tidak besar tapi cukup untuk menghidupi ke tiga anak gadisnya (Lee Soon Jin, Lee Soon Soo dan Lee Soon Jung) dan saudara perempuannya.

Sedangkan CWT setelah ayahnya meninggal ia menjadi sosok pengusaha ambisius yang menghalalkan segala cara dalam memajukan usahanya. Termasuk pemberian pengawet dan bahan berbahaya pada ayam goreng. Ini yang sangat ditentang oleh LJS.

CWT dihadapkan pada berbagai masalah hukum karena sepak terjangnya. LJS dan seorang temannya yang mengetahui rahasia dan kejahatan CWT sedang terancam nyawanya. Termasuk anak bungsu Lee Jin Sam, Lee Soon Jung, yang mendengarkan pembicaraan rahasia CWT dgn orang2 kepercayaannya. Hingga suatu malam dalam pelarian, LJS dan putrinya dibakar oleh bawahan CWT di sebuah peternakan ayam. Anak buah CWT itu bertindak atas kemauan sendiri, CWT marah dan segera ke lokasi kejadian. Tapi apa, ia tidak jadi menolong dua anak beranak itu. Sehingga LJS mati terbakar dan hanya bisa menyelamatkan Lee Soon Jung.

Disinilah babak baru keluarga Lee dimulai. CWT dgn heroik dan muka pahlawan datang ke acara pemakaman LJS. Bertindak sbg pemimpin upacara duka dan meminta maaf pada 3 anak gadis Lee dan bibi mereka. Hanya si bungsu yang tidak percaya pada kebaikan CWT. Tapi dgn segala akal bulusnya, CWT dapat mengambil hati keluarga Lee, si bibi sangat menyukainya apalagi ketika ia mengatakan sangat mencintai si sulung Lee Soon Jin dan hendak menikahinya.

Mengerikan bukan, bagaimana mungkin seorang durjana yang menyebabkan kematian seorang ayah tapi justru menikahi anak gadisnya yg tidak tahu apa2?

Karena itulah memang tak berlebihan jika ada ungkapan:

“Everything is fair in love and war.”
Segalanya adil/sah dalam perang dan cinta.

Singkat kata, meski tak direstui sang ibu, CWT tetap menikah dan membawa istrinya ke rumahnya yang megah itu. Bisa ditebak, Lee Soon Jin jadi bulan2an mertua yang memang tidak menyukainya. Terlebih ketika si bungsu juga diajak tinggal di rumah itu. Sampai kemudian karena hobi ‘main detektif’ sejak kematian ayah mereka Lee Soon Jung lagi2 mendengar pembicaraan tentang kronologis kebakaran malam itu. Maka bertambah yakinlah ia bahwa kakak iparnya adalah penjahat berwajah pahlawan yg amat berbahaya. Karena diancam dan demi kakaknya, iapun akhirnya melarikan diri ke Seoul, tiga tahun berlalu dan tanpa kabar sama sekali.

Sedangkan Lee Soon Jin sedikit demi sedikit mulai menemukan fakta tentang siapa sebenarnya suaminya. Ia shock setelah mengetahui apa yg sebenarnya terjadi dan semakin tak berdaya ketika ia sendiri mengandung anak dari orang yg telah membunuh ayahnya dan menghancurkan keluarganya.

Akan kemana cinta obsesif nan kejam sang taipan bermuara?

Dapatkah Lee Soon Jin menguatkan dirinya dan mempertemukan kembali keluarganya?

Bagaimana nasib anak yg dikandungnya, sang calon pewaris Monachus Grup yang berharga?

Bagaimana nasib adik bungsunya dalam pelarian?

Benar2 sebuah drama yg penuh intrik dan konspirasi kotor. Ternyata bisnis tak ubahnya seperti politik, orang2 bisa menjadi demikian kejam demi mencapai tujuan. Rasa cinta dan kehilangan pun tak lagi membuat manusia dapat melembutkan hatinya namun melahirkan pemahaman keliru yang sekeras batu.

#gak nyesel udah nonton

23 thoughts on “KETIKA CINTA DAN CITA-CITA MEMBUAT ORANG MENGHALALKAN SEGALA CARA (Review Drama Korea My Heart Twinkle-Twinkle)

  1. Karena keterbatasan karakter di layar ketik ponsel Java saya, maka postingan ini banyak kata-kata dan nama yang terpaksa saya singkat. Semoga tidak mengurangi inti dan maksud dari tulisan ini dan tetap dapat dipahami.

    Admin mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

    Like

  2. Jika mau panjang misal 2x lipat atau 3x lipat karakter gampang kok.
    .
    Nulis dulu posting pertama hingga habis lalu simpan sebagai konsep jangan dulu di terbitkan,
    lalu nulis lagi untuk kelanjutannya pada kolom nulis sms hp dan salin semua pake pilihan di hp java kita,
    lalu Sunting postingan konsep tadi di opmin 5 atau lebih.. Dan tempelkan salinan sms tadi dikolom nulis postingan.
    .
    pas klik mau menempelkan pasti susah dan agak lama terbuka, jangan banyak tekan hp karena satu klik membutuhkan 2 menit lbih untuk terbuka
    .
    Aku pernah 3 posting digabungkan jadi 1 postingan..
    Jika sudah basi cara diatas.. Hapus saja komenku ini ๐Ÿ˜†

    Like

  3. Masih suka drakor nih kayaknya..wkwkwk

    Cita2 dan cinta membuat orang menghalalkan segala cara.
    Itu sudah ada sejak zaman dahulu kala.
    Karena biasanya keduanya sering terkait dg sifat ambisi..

    Like

  4. Aku jg suka peran Bae Soo Bin di drama saeguk Dong Yi. Berarti watak Soo Bin di drama ini lebih kejam dari perannya di 49days ya? Ini sudah ditayangin di tv indo belum? Maklum, kudet soal drama skrang ๐Ÿ˜€ follback ya kak :mrgreen:

    Like

  5. @XXNiSAXF,

    kalo di tipi Indonesia yg umum sih rasax blm tp kalo di tipi berlangganan mungkin sdh ada. Sy nontonx di DVD soalx.

    Iya, dia kejam bgt. Kalo menurutq lbh bengis yg disini dr pd di 49 days. Ekspresi mukax juga sadis dan byk adegan kasar main bentak gitu.

    Like

  6. saya sarankan.. Pke opera yang di modif… Saya punya opera yang udah di modif khusus java.. Di blog saya udah ada.. Tinggal search aja… "opera" nanti muncul…

    Dan Aku suka drama. Apa lg drama korea.. Wow deh,, tp yg ini, aku blm pernah nntn… ๐Ÿ˜ฆ skrg jarang nntn tv..

    Like

  7. Hadeh mati gaya nich, bener2 gak ngarti tentang drama korea. Diliat dari ulasannya, sepertinya begitu menarik sekaligus menghibur. Buktinya sampe jadi post, bener gak mbak?

    Like

  8. Iya nih,,benernya krng suka, meski suka penasaran klo si anak suka ngedeprek didepan TV melahap drakor,,,
    yah cmas disini ulasanya menggiuurkan ya udah mending baca disini aja..

    Like

  9. Assalamualaikum…

    Masih setia aza nonton drakor!

    Pasti sebel bgt liat peran si istri yg sangat lemah seperti itu?

    Like

  10. @eanreana,

    wa alaikumsalam.

    Haha. . .
    Iya, apalg sempet mau bunuh diri ampe 3 kali. Untung ditolong org dan didukung/dikuatkan terus.

    Like

  11. Duh apa untungnya nonton drama korea? Cuma liat kegantengannya aje? Hm lebih baik nonton video renungan aja. Hm

    Like

  12. @Atep Setiawan,

    he he. . .
    Namax juga hiburan, apalg kalo critax emang bgus. Sy rasa sah2 aja.

    Maaf ya kalo pendpt kita gak sama.
    Just sharing.

    Like

Leave a comment