BERJANJILAH!! KAU TAK AKAN BERAKHIR DENGAN HALOPERIDOL

Aku memeluk lututku, sendiri mendekap rasa sunyi yang melingkupi, menatap cemas pada bayangan wajah cekung dalam pantulan bening kaca cermin. Kantung mata itu, bulat melingkar dan menghitam.

Satu inci lagi silet tajam itu akan mengoyak kulit pucat pada lengan yang menyembunyikan pembuluh nadi. Ah. . . Jika saja mengakhiri hidup merupakan solusi.

Dengan jemari gemetar ku lepaskan silet itu, ku nyalakan air kran yang keras memercik di wastafel, ku basuh wajahku dengan dinginnya air yang menyengat pori-pori, sembab dipoles airmata semalam suntuk. Dan kesadaran itu kembali.

Seseorang di dalam diriku berteriak lantang dalam bisikan yang teramat halus. Ia menarik pergelangan tanganku, memegang genggamanku erat. Mengguncang-guncang lengan dan bahuku. Berjanjilah, katanya.

Berjanjilah, kau tak akan berakhir dengan Haloperidol!!

Meski kehidupan teramat keras memperlakukanmu, menjadi majikan yang sangat kasar, menindasmu, memeras airmata, keringat dan darahmu. Bahkan menguras sari pati inti hidupmu.

Percayalah, kau tidak melangkah sendirian. Satu hal yang jangan sampai engkau lupakan; jika bahu untuk bersandar telah pergi, maka masih ada lantai untuk bersujud meletakkan kerasnya dahi.

Berjanjilah, kau tak akan berakhir dengan Haloperidol.

Tak peduli seberapa ngeri cinta dapat mematahkan sayapmu, atau rindu membelenggu berat kakimu. Meski mungkin tak selalu ada tempat untuk pergi, tapi kita masih bisa perlahan melangkah. Jangan berhenti!! Karena jika berhenti berarti mati.

Ku mohon jangan gila!
Meski hidup sejatinya adalah kegilaan itu sendiri. Berpeganganlah pada sesuatu agar jangan terseret arus lalu perlahan tenggelam. Meski kenyataan bukan dongeng yang selalu berbahagia tapi itu bukan berarti seluruhnya jadi malapetaka.

Berjanjilah sayangku, kau tak akan berakhir dan mengkonsumsi obat-obatan itu. Berjanjilah bahwa kau tak akan pernah kehilangan akal sehatmu, bahwa kau akan mempertahankan kewarasanmu!!



Gambut kelabu, 2004.

Advertisements

10 thoughts on “BERJANJILAH!! KAU TAK AKAN BERAKHIR DENGAN HALOPERIDOL

  1. Assalamualaikum …

    Peristiwa kelabu apapun yg terjadi dlm hidup kita, semoga selalu dilindungi-NYA meski hanya lewat sebuah bisikan.

    Like

  2. Hloperidol itu apa ya?
    Ngeri gan kalau sampai urar nadinya putus karena tajamnya silet.
    Permasalahan berat memang sering mwnimpa kita, namun jangan lantas kita melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri, karena dengan kita melakukan hal itupun mereka tetap akan tertawa mencibir.

    Like

  3. @мαdυмσє вlσg,

    haloperidol itu sejenis obt penenang anti depresan yg biasax diberikan pd penderita gangguan jiwa semisal halusinasi dan skizofrenia dsb.

    Like

  4. @Atep Setiawan,

    maaf koreksi, ini bkn obt trlarang. Tp memang obt yg diresepkan dokter ahli untuk membntu menangani gejala penyakit kejiwaan, tp tentu akan jd obt terlarang bila dikonsumsi sembarangan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s