SEBUAH CATATAN DARI DAN UNTUK PEREMPUAN (LELAKI WAJIB BACA !!)

Aneh ya?
Judulnya terkesan maksa banget, tapi tak apalah karena memang itu misi dari tulisan ini; membuka tabir kesadaran nurani dan pintu hati lelaki/suami. Hohoho. . .

Kurang lebih sejak 1,5 tahun yang lalu saya menulis di blog ini, dan memberanikan diri untuk melihat bagaimana tanggapan orang-orang atas apa yang saya tuliskan. Ada secercah harapan dan ada semacam euforia yang membuncah dalam jiwa saya.

Apa yang saya tuliskan, sebagian besar berupa pengalaman dan hasil pengamatan lingkungan sosial masyarakat, telah membuat para perempuan di luar sana sudi membacanya, memberikan opini, sharing pengalaman dan saling curhat juga di blog ini. Semakin menumbuhkan kesadaran bahwa ternyata saya tidak sendiri.

Kita adalah perempuan yang dapat saling bertukar cerita dan berbagi pengalaman hidup nan berharga.

Karena itulah saya ingin terus menulis, menyuarakan gaung jiwa kaum hawa yang sering hanya terdiam di balik pintu rumahnya tapi menyimpan gelegak di dalam dada.

Saya ingin terus menulis, menegaskan hakikat sebuah eksistensi bahwasanya perempuan tidak sendirian. Ia ditemani cinta, dikawal rasa suka cita yang diharapkan mampu menjadi bekal dalam menjalani hari-hari tergelap dalam hidup yang sarat muatan derita.

Kita masih bisa saling berbagi airmata dan bersama-sama menghapusnya, menyadari bahwa esok masih ada matahari.

Suara-suara kaum perempuan yang kerap tertelan oleh ketegasan otoritas lelaki yang ia sebut suami. Kepatuhan tanpa cela yang harus selalu berusaha dipenuhi dalam lingkaran kewajiban, kodrat dan bakti. Semua itu ada dalam lingkaran harmoni yang mesti saling menunjang dan melengkapi tanpa ada niatan sedikitpun untuk merasa lebih hebat atau lebih tinggi.

Karena itulah, tulisan-tulisan ini adalah suara hati saya sebagai seorang perempuan, seorang istri sekaligus seorang ibu yang ingin didengar, dipercaya dan lebih diperhatikan oleh keadaan yang seringkali berat sebelah dan hanya berpihak pada superioritas kaum lelaki.

Sebuah perenungan yang dalam tentang refleksi kehidupan seorang perempuan;

Wanita dan problematika rumah tangga:

Semua Profesi Ada Di sini

Antara Mitos dan Fakta Pasca Melahirkan

Antara Mertua VS Menantu

Ketika Pria Ingin Menikah (lagi)

Pria dan Hobi yang membuat Cemas Pasangan

Wahai Para Suami, Banyak Berbaik Hatilah pada Istrimu

Cerewetnya Wanita dan Sembrononya Pria

Ibu Rumah Tangga dan Teknologi

Seorang Ibu Rumah Tangga dan Blognya

Fiksi dan cerita pendek tentang perempuan:

Lautan Kasih Tanpa Batas

Mendung Kelabu di Mata Ibu

Hari-hari Ariana

Satu Malam Jelang Lebaran Haji

Wanita dan Kecantikan:

Antara Wanita, Kecantikan dan Riasan Wajah

Menguak Misteri Penyebab Kenaikan Berat Badan Wanita setelah Menikah

Ibu dan anak:

Tangan Ibu dan Kerepotan pasca Melahirkan

Anak Perempuan; Cobaan dan Ujian Akhir Zaman

Ketika Jumlah Anak Terus Bertambah

ASI VS Susu Formula

Surat Buat Bapak

Sebenarnya masih banyak link yang hendak saya bagikan tentang dunia perempuan dan segala problematikanya, tapi sementara ini cukup sampai di sini saja. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Advertisements

26 thoughts on “SEBUAH CATATAN DARI DAN UNTUK PEREMPUAN (LELAKI WAJIB BACA !!)

  1. aku gak ngerti mbak,
    aku kan masih SMA xD

    Tapi jujur bahasa yang dipakai disini nih bagus dan ngena banget, apalagi di artikel tentang opini terhadap kejadian yang terjasi di sekitar kita kayak BBM yang waktu itu.

    Like

  2. Hampir bisa dibilang jenk Rus ini seusia anak saya,,tapi kreasi dan bahasa tulisanya sangat sangat hidup,,membuat pembaca nyaman sesekali tersentuh nuraninya atas tulisanya..

    Saya pribadi sudah hampir semua saya baca link2 diatas,,meski kadang gk menyematkan komen,,

    Cuma masih malu2 kucing buat promonya,,,

    Apa itu juga bagian dari sifat wanita atau kodrat ??

    Meskipun kami mampu,,kami tidak ingin mengingkari dari kodrat kami sebagai makmum bukan imam,

    Terus semangat nulis ya jenk,,dengan demikian suara kami akan terus terwakilkan…

    Like

  3. @habieb alfadz,

    he he. . . Iya dunk, biar kata sy cuma IRT, tp sy juga mau menulis dan sharing pengalaman, biar gak semata brkutat dgn sumur dapur kasur.

    Like

  4. Ini judulnya sebuah catatan katanya dari dan untuk perempuan tapi kenapa justru lelaki yg diwajibkan buat baca sih tante? Haha

    Ntar deh kalo Cikal udah gede, Cikal cari lg postnya tante ini.

    Like

  5. hai semua kakak-kakak yg komen
    disini… 🙂 hai juga kakak pemilik blog
    ini… 🙂 selamat pagiiiiii… 🙂 . datang
    ke tempatku ya kak…
    blog'ku aku buat tempat curhat.
    tadinya sih cuman aku buat ngepost
    cerita fiksi, tapi semua post udah aku
    hapus. mo aku jadiin tempat curhat
    aja.
    kalo aku curhat di fb dengan panjang
    lebar kan paling nggak ada yg mau
    denger.
    aku cuma mau ceritaku di denger
    orang, siapa tau ada yg bisa bantu.
    datang ke blog'ku ya kak… 🙂 follow
    juga, nanti aku follback . :).

    bye… sampai ketemu di blog'ku… :).

    ===============

    wah kak…
    saya juga punya cerita…
    mampir ya… 😀

    Like

  6. Wah udah IRT ya mbak, selamat mengumpulkan pahala terhadap suaminya, karena duduk saja melihat suami sedang makan itu pahalanya udah gede banget apalagi yg lainnya.

    Beuh link nya banyak juga,. Cape buatnya gak? Jhahaa..
    Maju terus!!

    Like

  7. Bentar … Bentar…. Sebagai pria, saya mau protes…

    Tidak sedikit juga, pria yang jadi bulan bulanan seorang wanita..
    Padahal si pria sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencukupi kebutuhan si istri.
    tapi masih saja diomeli…

    #kabur ahhh…. sebelum tutup panci dan bala tentaranya melayang di kepala…. qiqiqiqiqiq

    Like

  8. kayaknya benar2 sebuah hubungan rumah tangga ya artikel di atas nya mbak.. Hehe saya belum bisa cermati mbak.. Hehe tapi insya allah saya takan memaksakan perempuan untuk tetap patuh dalam kewajibannya 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s