Kegalauan Jiwa Blogger Amatir

Galau?
Kata2 itu hits bgt beberapa tahun terakhir ini. Dan kali ini saya comot kata itu untuk menggambarkan suasana hati saya saat ini.

Loh kenapa??
Setelah lebih kurang satu bulan lamanya saya aktif menulis di blog, dari posting artikel, curhat gak jelas, nulis puisi menye2 ampe nekat ikutan kontes nulis yg cuma bikin pusing panitia karena diedit berulang2 lantaran banyak kekeliruan.

Hufth. . .
Dan dengan sesumbar saya merasa berhak mengukuhkan diri sebagai seorang blogger sejati.
Padahal nyunting CSS aja gak ngerti, bikin link mengarah yang bisa diklik aja pusing setengah mati. Ckckck. . .

Dan beberapa hari ini ada hal yg mengganjal dalam pikiran saya.
Saya itu orangnya eksperesif sekali (ngaku2!) biasanya kalo update status atau posting rasanya kurang afdol kalo gak pake gambar. Tentu gambar yang amat mewakili tulisan, up date an atawa postingan saat itu.

Nah! perihal gambar ini saya suka nyari2 browsing diunduh dan ntar diunggah lagi sebagai pelengkap tulisan saya. Dan saya GAK PERNAH MENCANTUMKAN SUMBERNYA SAMA SEKALI.

Saya baru menyadari sekarang kalo itu gak baik dan gak pantas dilakukan.

SO, saya menyesal sekali atas segala keterlanjuran ini. DAN SAYA MINTA MAAF pada sumber yang telah saya ambil gambarnya (barangkali suatu saat membaca postingan ini).
😦

Untuk ke depannya saya akan mencantumkan sumber atas apapun konten yang saya gunakan di dunia maya.
Ya, seperti kata adik saya, ada semacam 'daftar pustaka' gak cuma untuk karya tulis sejenis skripsi, pun itu berlaku meski cuma untuk curhatan basi yang saya posting sehari2.

Hmm. . . Ternyata gak cukup hanya sekadar mengetahui, pun saya harus menyadari. Belajar dan belajar pun tak akan berarti jikalau tiada memahami. Pemahamanpun tak akan sempurna tanpa pengamalan yang diterapkan.

Di tengah segala kekurangan.
Salam santun blogger amatir.

8 thoughts on “Kegalauan Jiwa Blogger Amatir

  1. Assalamualaikum wr wb.

    GALAU= God Always Listening & Always Understanding.

    Awalnya amatir
    Lalu mahir
    Akhirnya master

    ayo sama2 terus belajar…..!

    Like

  2. GALAU = Gatau Antara Lanjut Atau Udahan.. Haha ahuy 😀

    keep smile kawan, lalala yeyeye.. alalala ayeyeye 😀

    semangat 😀

    Like

  3. Sama dong mbak. Saya juga begitu.
    Dulu gak ngerti apa-apa, ternyata belajar itu sedikit demi sedikit. Lama2 banyak ilmunya.:)

    Like

  4. Serangan perdana sob, skalian mu triak SAHUR… Salam knal dari blogger goblog,klu brkenan mampir di gubuk ane

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s