DOA SEORANG KEKASIH

Dari awal ramadhan cuacanya dingin, hujan sering mengguyur Banjarmasinku yang bungas. Ada rasa syukur yang menyelusup dalam dada, hawa dingin ini mempermudah tugasku dalam mengajari anak sulungku berpuasa. Yah. . .setidaknya keluhannya tentang haus agak berkurang. 🙂

Jadinya saya mellow, terbawa-bawa suasana dingin malam ini. Mungkin pengaruh lagu OST FULL HOUSE yang saya download kemarin.
Kok jadi pengen remaja lagi, pengen putih abu-abu lagi. Parah deh! Kebanyakan ngayal, padahal dah punya 2 anak.

Sudahlah, tapi mungkin saya masih punya sisi muda, setidaknya itulah yang ada dalam puisi picisan yang rada lebay ini. . .

DOA SEORANG KEKASIH

Isilah sunyi malamku. . .
Dengan doa-doamu, harapan-harapanmu dan nyanyian-nyanyianmu.
Tentang nur di tengah gelap.
Tentang air di padang kering.
Tentang tawa di sela airmata.
Tentang kita. . .
Yang tiada lagi punya cinta.

Isilah sepi hidupku. .
Dengan keramaian jalan pikiranmu.
Dan riuhnya aroma kesabaranmu.
Tentang nyala yang masih ada meski cuma sebatas bara.
Tentang setetes mata air jiwa meski cuma oase di Sahara.
Tentang cita-cita sebuah cinta meski cuma tinggal cerita.

Penuhilah kekosongan waktuku.
Dengan kisah-kisah dongeng indah.
Dengan puisi-puisi dan sajak yang madah.
Tentang tekad hati yang meski tinggal mimpi.
Tentang sebuah perjuangan meski tak berakhir kemenangan, tapi aku tak akan pulang menyandang kekalahan.

Isilah kelam jiwaku. . .
Dengan cahaya cinta yang bertahta.
Dengan kidung rindu yang syahdu.
Tentang berjuta kenangan kita.
Tentang masa lalu yang pernah menyulam waktu
merenda masa di saat kau masih bersamaku.

17 thoughts on “DOA SEORANG KEKASIH

  1. @Ronggolawe,

    iya, baru dpt pengaturanx. Maaf ya. . .

    Bungas itu bahasa Banjar artinya cantik/tampan/bagus. Sama juga dgn kata langkar.
    🙂

    Like

  2. saya kembali untuk memberi tahukan saya sudah follow back blog sobat, dan pertanyaan sobat di posting saya sudah dijawab.. kalo mau di cek silahkan, thanks tanggapan komentarnya 😀 ahuy!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s