PRIA DAN HOBI YANG MEMBUAT CEMAS PASANGAN

Pria dan Hobi yang Membuat Cemas Pasangan

Hmm. . . Sesuatu banget.

kartun-mancing.jpg

Ilustrasi Pria Hobi Memancing


Sudah biasa jika para pria didesain sebagai makhluk yang suka tantangan, petualangan dan kadang membuat pasangannya (istri) khawatir setengah mati. Hal-hal semacam itu terlihat jelas dalam kehidupan mereka sehari-hari sejak masih balita. Anak laki-laki cenderung menyukai hal-hal yang membahayakan diri.

Ada seorang kawan yang mengeluhkan hobi berbahaya suaminya yang keranjingan warnet dan game online, tiada hari tanpa poker itu mungkin motto hidupnya. Bahkan, main game saja bisa jadi berbahaya jika pria yang melakoninya. Apa pasal?

Ternyata hobi ini telah sampai pada tahap kecanduan yang lebih sering merugikan ketimbang memberi keuntungan. Ya, kalau menang bawa uang lumayan (terlepas halal haram karena ada unsur judi). Tapi kalau kalah? Jangan ditanya jika anggaran belanja dipangkas semua, anak-anak rewel tak karuan lantaran tak bisa jajan dan pekerjaan yang terlalaikan. Atau. . . Berapa jumlah piring terbang yang melayang karena barusan menggelar perang Baratayudha.

Rata-rata hobi kaum pria memang menghabiskan uang yang tak sedikit, walau ada juga beberapa yang bisa sukses karena hobi. Lihat komunitas-komunitas hobi bersepeda yang saban minggunya gowes keliling kota. Untuk satu set sepeda dan alat penunjangnya saja bisa melampaui harga sebuah sepeda motor. Dan kaum pria amat menggandrungi ini, apalagi jika menjajal trek-trek membahayakan dan terjal di wilayah perbukitan yang memacu adrenalin. Mungkin perkara keselamatan dan kecemasan istri adalah hal terakhir yang singgah di kepala mereka saat itu.

Sebenarnya bukan masalah jika hobi yang dilakoni berimbang dengan kesejahteraan rumah tangga. Biar kata suami yang mencari nafkah, ia tetap tak bisa seenaknya melakukan hobi yang merupakan haknya tapi justru melalaikan kewajiban sesungguhnya. Karena mereka bukan pria single lagi, karena di rumah ada beberapa pasang mata yang menantikan kehadiran mereka. Ada beberapa perut yang mesti dipenuhi hajatnya.

Ada lagi seorang family yang mengeluhkan hobi suaminya yang senang kongkow nongkrong bareng dengan teman sejawat atau relasi-relasinya. Walau tak semembahayakan balapan atau off road. Tapi konon katanya ini paling ‘membahayakan kemaslahatan rumah tangga’. Loh?

Ternyata dalam komunitas semacam ini, baik yang lajang maupun yang menikah campur jadi satu wadah. Pria wanita bebas berinteraksi, saban tanggal-tanggal tertentu semisal tahun baru ada aja eventnya. Mulai dari masak-masakkan, comblang-comblangan sampai nyerempet-nyerempet urusan dalam kamar. Soal biaya jangan ditanya! Mau awal bulan atau akhir bulan, kalau sudah ada undangan ngumpul tetap tak boleh tidak. Dan lagi, kas dapur bisa disunat beberapa kali.

Hmm. . . Mungkin membaca ini kaum pria pada protes (walau mungkin tak sedikit yang manggut-manggut). Saya tak bermaksud memojokkan kaum pria, hanya membeberkan fakta. Karena wanitapun juga ada hobi yang kadang membuat para pria mengurut dada dan dompetnya semisal maniak dandan dan gila belanja.

Dan saya menulis ini pada pukul 4 dini hari waktu Indonesia tengah karena mata enggan terpejam dilanda kecemasan berhari-hari. Karena suami melakoni hobi memancing yang semakin lama semakin mengkhawatirkan saya.

Yah. . . Walau dari hobinya itu kami melanjutkan hidup dan menjemput rezeki dari berjualan aneka peralatan pancing di sebuah lapak sederhana. Tapi tetap saja, setiap ia pergi ekspedisi dengan komunitas memancingnya itu kecemasan terus melanda saya. Seperti sekarang, 3 hari yang lalu ia memancing ke daerah rawa yang airnya dipengaruhi pasang surut air laut. Yang harus ditempuh dengan kelotok (perahu kecil bermesin) selama 4-5 jam. Yang jadwal pulang malam ini ditunda karena gelombang besar. Yang mana saya tak lagi bisa menghubunginya karena habis pulsa dan sinyal yang buruk. Hiks!


Gambar dari:
bali-network.blogspot.com

27 thoughts on “PRIA DAN HOBI YANG MEMBUAT CEMAS PASANGAN

  1. Spot memancing favorit: daerah Batanjung, arah ke Tamban. Belum tersentuh manusia kota, belum pernah disetrum, ikan gabusx besar2.

    Like

  2. lisa yang pertama mbk..:)
    yang sabar menanti suami tercinta pulang,semoga semoga cepat pulang & membawa hasil pancibgan yang lumayan..Amin.

    Like

  3. Wah, tp keren jugak kalu punya suami yang extreeem! hehehe..
    yang penting, ridho dan do'a istri harus selalu menyertai perjalanan sang suami.. :mrgreen:

    Like

  4. wah suami bunda mirip ma pakLek arif. 🙂 hobinya mancing, cuma nggak sampai berjualan prabot pancing, soalnya dia juga bkerja sbg sopir pribadi.. Hmm met pagi yah bun..

    Like

  5. Memang menunggu adlh hal yg paling mengelisahkan bun, juga menghawatirkan,,,,
    smog baik" sja dan pagi ini pulang….
    Ttp syukuri bila hobinya ga menjurus ke yg lbh neko" bun, dlu aq 2thn saban hri brtmn air mata, gra" hoby suamiku suka cri cem2 an peremp.dwasa/yg lbh tua.

    Like

  6. minyak aje ah.
    .
    .
    kunjungan pagi sambil ngopi.
    [new post]
    BERITA HEBOH, ANGGOTA DPR PAMER "KEMALUAN" [HOT 17+]

    Like

  7. Assalamualaikum wr wb

    Benar banget tu semoga kaum laki menyadari nya dan tau akan hal diri nya tanggung jawab dan kewajiban masing-masing…

    CSS nya keren,ku lebh menyukai ni dari pada css sblum nya

    Like

  8. @ψ мαCαη sτßěz ψ,
    @pelangi senja

    he. . .css instan Emo Girl hasil minta sama master, tp gak tau pembuatx siapa.

    Like

  9. yang penting do'anya aja bu. namanya juga sang pencinta. apapun akan di jalaninya, bagi yang dirumah sabar aja.

    Like

  10. sebagai pria yg notabene berekor didepan meski itu menyinggung tp aku gk tersinggung justru setuju

    Hakekat pria memang begitu suka yg aneh-aneh termasuk sy jg.

    Tp tak dpt dipungkiri dr situlah kemajuan dan kesuksesan pria dapat terukir.

    Utk suami mbak, wah sy cuma bsa ngasih doa aja, moga selamat ampe rumah. . .aamiin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s